Rabu, 02 Oktober 2019 DPPKBPMD Kabupaten Bantul bersama Kodim 0729 Bantul melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019 di lapangan Desa Panjangrejo, Kecamatan Pundong.

TMMD Sengkuyung tahap III kali ini di laksanakan di Dusun Krapyak Kulon, Desa Panjangrejo, Kecamatan Pundong. TMMD Tahun 2019 menggambil tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Disampaikan oleh Ka. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Bantul dan Kapten CHB. Hermanto bahwa kegiatan pokok operasi TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung kali ini antara lain pembangunan bangket dan cor blok jalan, serta bantuan dana bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selain pembangunan fisik akan dilaksanakan pula  kegiatan non fisik, diantaranya adalah penyuluhan Bid Pendidikan Bela Negara, Bid Penanggulangan Narkoba dan HIV AIDS, Bid Kamtibnas dan Terorisme, Bid Kesehatan dan KB, Bid Lingkungan Hidup, Bid Kependudukan, Bid Perkoprasian, Bid Pertanian dan Bid Radikalisme.

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III dihadir oleh Komandan Kodim 0729 Bantul, Kepala Polres Bantul, Kepala Kejaksaan Negeri, dan perwakilan dari Kasrem 072/ Pamungkas. Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bantul Bapak Drs. H. Suharsono, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “Kita harus terus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir Startup wirausaha sehingga masyarakat makin sejahtera “.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian