Jumat, 14 Juni 2019 Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Bimtek kelembagaan pengelolaan air bersih hari kedua. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pengembangan Sumberdaya dan Infrastruktur Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul Bapak Zan Riyanto. S.Sos. Dihadiri oleh Pamaskarta, Perwakilan TAP3MD Bantul, Tim Fasilitasi PAB, dan kelompok pengelola PAB wilayah Kecamatan Piyungan, Kecamatan Pleret, Kecamatan Dlingo.

Pada Bimtek kali ini Tim Fasilitasi PAB menyampaikan pentingnya menentukan perhitungan tarif PAB. Agar operasional kelompok dapat berlangsung dengan baik. Tujuan dari diadakannya bimtek ini adalah untuk menampah pengetahuan kelompok pengelola, menampung usulan dan menentukan kebijakan yang tepat untuk masalah yang dihadapi kelmpok, dan yang paling utama agar kelompok dapat mengelola PAB dengan benar, baik, dan maksimal.

Diakhir Bimtek Kepala Seksi Pengembangan Sumberdaya dan Infrastruktur Desa menyampaikan “Segala ilmu dan masalah yang sudah di diskusikan bersama semoga bisa menambah pengetahuan kelompok pengelola dan menjadikan kelompok menjadi lebih berkembang lagi. Air teramat sangat penting untuk kehidupan kita, tanpa adanya air bersih yang berkualitas dan berkuantitas baik tentu kehidupan kita menjadi tidak seimbang, mari sama-sama kita menjaga lingkungan agar air bersih kita menjadi semakin berkualitas”.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan