Rabu, 3 Juli 2019 Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Bimtek perencanaan pembangunan desa tahap 1. Bimtek tahap 1 ini dihadiri oleh Kepala Desa dan Ketua LPMD dari Desa se Kecamatan Dlingo, Kasihan, Pleret, Bantul, dan Kretek.

Tujuan diadakannya bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pelaku yang terlibat dalam perencanaan pembangunan desa (perangkat desa dan LPMD) dalam merumuskan kebijakan perencanaan desa yang didasarkan atas potensi dan permasalahan di wilayahnya masing-masing, sehingga diharapkan pembangunan desa sesuai dengan Permendagri nomor 114 tahun 2014.

Acara Bimtek di buka oleh Kepala Seksi Pengembangan Sumberdaya dan Infrastruktur Desa, Bapak Zan Rianto. Kegiatan bimtek dilaksanakan 2 hari. Di hari pertama materi di isi oleh Bapak Suharyono, S.Si., M.Si dari Bappeda Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan materi tentang “Kebijakan dan strategi pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bantul”. Narasumber kedua adalah Edy Haryono, MM dari Tenaga ahli P3MD Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan materi tentang “Mekanisme pengambilan keputusan MUSDes dan MUSRENBANGDes”.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan