Rabu, 8 Januari 2020 Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si dalam hal ini diwakili oleh Kasi Advokasi dan penggerakan ibu Ir. Erni Kumarawati, MM menghadiri acara Capacity Building Institusi Masyarakat Pedesaan “IMP Panggung Kencana” Desa Panggungharjo.

Bertempat di Kampung Flory Sleman. Kegiatan Capacity Building Institusi Masyarakat Pedesaan “IMP Panggung Kencana” ini dihadiri oleh 170 kader IMP Desa Panggungharjo Kecamatan Sewon, Bantul. Dalam kegiatan ini mneghadirkan pula beberapa narasumber, yaitu: ibu Ir. Erni Kumarawati,MM dari Dinas PPKBPMD,  Drs. Suwandi, M.Si dari Kecamatan Sewon. Bpk Hosni Bimo Wicaksono dari Desa Panggungharjo, serta PLKB Kecamatan Sewon.

Disampaikan oleh Kasi Advokasi dan penggerakan ibu Ir. Erni Kumarawati, MM bahwa ada 6 Peran Bhakti IMP yang harus dilakukan kader IMP untuk membantu mensukseskan program KB, 6 peran bhakti tersebut yaitu: (Pengorganisasian, Pertemuan Rutin, KIE dan Konseling, Pencatatan Pendataan dan Pelaporan, Pelayanan Kegiatan, Kemandirian). Dengan enam peran baktinya, kader IMP telah menjangkau seluruh aspek, sebagaimana diamanatkan dalm UU No 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan kependudukan dan Pembangunan Keluarga, yakni: (1) Pendewasaan Usia Perkawinan, (2) Pengaturan Kelahiran, (3) Pembinaan Ketahanan keluarga, dan (4) Peningkatan kesejahteraan keluarga. Disampaikan pula kepada kader IMP yang ada bahwa BKKBN saat ini sudah melaunching logo baru yang penuh sarat kasih sayang dan keharmonisan keluarga.  

Acara dilanjutkan dengan pemberian reward kepada Dusun dengan pencapaian peserta KB Baru. Terbaik 1: Dusun Glondong, terbaik 2: Dusun Kweni, Terbaik 3: Dusun Cabeyan. Dan juga pemberian reward untuk administrasi. Terbaik 1: Dusun Sawit. Terbaik 2: Garon, terbaik 3: Jaranan. Pemberian penghargaan kepada peserta MOP dari Dusun Garon. Acara dilanjutkan dengan Out Bond yang dipandu oleh pihak Kampung Flory.

Sumber: (lpm025) | Editor: (WRR)

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan