Rabu, 15 Juli 2020 DPPKBPMD bersama kodim 0729 bantul melaksanakan TMMD non fisik di desa sumberagung. Kegiatan non fisik kali ini berupa dialog interaktif. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, karang taruna dan warga Desa Sumberagung.

Pada kegiatan kali ini DPPKBPMD menghadirkan narasumber dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Bantul yaitu Bapak Drs. Yahya. Beliau menyampaikan materi tentang UMKM. Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa usaha perdagangan yang dikelola oleh badan usaha atau perorangan yang merujuk pada usaha ekonomi produktif sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008.

Beliau juga memaparkan keunggulan UMKM, keunggulan dari UMKM adalah salah satu keunggulan yang utama adalah kemudahan dalam mengadopsi inovasi dalam bisnis, terutama dalam bidang teknologi. Adopsi teknologi terbaru menjadi lebih mudah dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM karena tidak memiliki birokrasi yang berbelit dan sistem yang rumit.

Beliau juga mengharapkan agar muncul banyak UMKM di Desa Sumberagung. DEKRANASDA dapat memfasilitasi para pengrajin atau pengusaha yang ada di Kabupaten Bantul, diantaranya adalah dengan mengundang pengrajin untuk  siaran langsung di taman gabusan, pameran di maioboro mall, pameran di Jakarta, memberikan fasilitas untuk memajang produknya di showroom DEKRANASDA.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian