DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana) Kota Palembang melaksanakan kunjungan kerja dan studi banding ke Pemerintah Kabupaten Bantul. Rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang ini dipimpin oleh Plt. Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Drs. Kuan Mari, M.Si. Turut mendampingi Plt. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk beserta staff. Rombongan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul, Drs. Supriyanto, MM di aula gedung Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul. Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Rumanta Paskah M.S.Sos ,Kasi Advokasi dan Penggerakan, Suryadi Raharjo, SH.

Maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut adalah mendapatkan ilmu terkait kiat dan cara untuk membina Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) langsung dari sumbernya bukan melalui internet. Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Drs. Kuan Mari, M.Si. (Kamis, 02/05)

“Kami datang kesini ingin belajar secara langsung dari sumbernya. Bina Keluarga Balita (BKB) di Kabupaten Bantul sempat mendapat juara 1 tingkat nasional pada tahun 2017” ungkap Kuan Mari. Sementara Kasi Advokasi dan Penggerakan, Suryadi Raharjo, SH. menuturkan Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Lestari Kecamatan Dlingo memang pernah mendapat juara 1 tingkat nasional, BKB Lestari merupakan BKB holistik integratif yang telah terintegrasi dengan PAUD dan Posyandu di tingkat Dusun. Selain itu juga didukung sepenuhnya dengan PKK Dusun, Desa, dan Kabupaten serta Puskesmas dengan program peningkatan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga dalam membina tumbuh kembang anak balita. Selepas penerimaan di DPPKBPMD rombongan tamu berkunjung ke kelompok BKB Aster Kecamatan Pajangan dan pada saat kunjungan tersebut kelompok BKB Aster sedang melaksanakan kegiatan BKB HI.