Hay sobat dppkbpmd..
Pada hari rabu 15 September 2021 Kepala DPPKBPMD Dra. Sri Nuryanti, M.Si membersamai Wakil Bupati Bantul Bapak Joko B Purnomo menghadiri pembukaan TMMD Sengkuyung tahap ke III di tahun 2021.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bantul. TMMD kali ini berlokasi di Dusun Sungapan, Kalurahan Argodadi, Kapanewon Sedayu, Bantul.

Pembukaan Program TMMD ditandai dengan penandatanganan dan serah terima berita acara yang dilakukan Wakil Bupati Bantul Kepada Komandan Kodim 0729/Bantul Letnan Kolonel INF, Agus Indra Gunawan.

Terdapat beberapa rancana pembangunan fisik yang akan di laksanakan pada TMMD kali ini, diantaranya adalah : pembangunan talut sepanjang 300 meter, pembangunan saluran irigasi sepanjang 179 meter, dan juga pembangunan RTLH sebanyak 1 unit.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa :
“Dari TMMD kita juga bukan hanya peroleh bangunan infrastruktur, namun keberadaan program TMMD selama ini telah dapat membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap berbangsa dan bernegara.” ucap beliau.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa dengan gotong royong, kita bisa menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang ada, tidak hanya masalah pembangunan fisik, namun dengan gotong royong kita juga akan dapat menangkal paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila yang dapat menyusup di tengah masyarakat.

Demikian pula dengan keadaan saat ini, dalam penanganan covid 19 bupati berharap semua elemen masyarakat terus dapat bahu membahu bergotong royong untuk menghadapi krisis yang menghantam semua sendi kehidupan.

Tidaka hanya diadakan pembangunan fisik, namun TMMD yang ke tiga kalinya di tahun ini juga masih menyelanggarakan TMMD non fisik yang berisi penyuluhan di bidang wawasan kebangsaan, bidang kesehatan penanganan covid, hukum dan kamtibmas, dan juga di bidang stunting. Selain itu pada tanggal 16 September esok akan di selenggarakan vaksinasi covid 19 masal hasil kerjasama dengan Kodim 0729 Bantul dan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Bantul dengan jumlah sasaran sebanyak 500 peserta, yang terdiri dari 300 kuota bagi masyarakat sedayu, 100 kuota untuk masyarakat pajangan, dan 100 kuota untuk masyarakat kasihan.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten, Ibu Emi Masruroh dalam kesempatan tersebut secara simbolis juga menyerahkan bantuan beras dan telur dari TP PKK Kabupaten kepada kalurahan yang akan digunakan untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD tahap III tersebut.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan