Hay sobat DPPKBPMD…
Pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 November 2021 DPPKBPMD menggelar kegiatan ekpose penemu Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2021..

Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Kegiatan ini dimaksudkan untuk merangsang perkembangan teknologi tepat guna yang ada di Kabupaten Bantul sob..

Tim penilai dalam gelar kegiatan TTG ini terdiri dari berbagai lintas sector lho sob, diantaranya adalah : perwakilan dari UGM, Balai pengembangan TTG Provinsi DIY, Biro Bermas DIY, DPPKBPMD, BAPPEDA Kab Bantul, Tenaga ahli P3MD, dan ada dari perwakilan pelaku TTG.

Kelayakan peralatan, ramah lingkungan, murah, mudah dioperasikan merupakan beberapa item yang diprioritaskan dalam penilaian peralatan TTG kali ini.

Fyi nih sob ..
total Ada 16 peserta pada gelaran TTG pada tahun ini, yang mana mereka adalah perwakilan dari 16 Kapanewon yang ada di Kabupaten Bantul, ada 1 perwakilan kapanewon yang absen dalam gelaran kaliini sob, kapanewon tersebut adalah kapanewon kasihan..

Setelah gelaran ekspos dan paparan dari penemu, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah rapat pleno yang dimaksudkan untuk menentukan juara ya sob..

Darai rapat pleno tersebut terpilih 3 juara ya son, juara 1 diraih oleh kapanewon pandak dengan skor 606.9, juara ke dua adalah kapanewon bambanglipuro dengan skor 595.4, dan juara ketiga adalah kapanewon srandakan dengan skor 557.65.

Semoga teknologi tepat guna dari para penemu dapat bermanfaat bagi masyarakat luas ya sob.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan