DPPKBPMD..
Hari ini Kamis 21 Oktober 2021, DPPKBPMD melakukan pendampingan kepada Posyandu Padukuhan Puron, yang saat ini tengah di evaluasi Pengelolaan Posyandu yang ada di wilayahnya.

Yos..
Posyandu Padukuhan Puron pada Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat Kabupaten yang lalu berhasil mendapatkan hati para juri, sehingga terpilih mewakili Kabupaten Bantul untuk maju ke tahap Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY tahun 2021 sob..

Disampaikan oleh ketua tim yuri (Sukamto, SH, MH) bahwa “Pelaksanaan evaluasi ini diharapkan mampu berkontribusi untuk menciptakan penguatan kelembagaan Pokjanal dan Pokja Posyandu, sehingga dinamika pembangunan di bidang kesehatan semakain kokoh.”

Disela acara, di hidangkan tarian kreasi dari wilayah Padukuhan Puron yang cukup menghibur tim yuri sob..
Selain sajian mata di sajikan pula Jamu Covid Manjur(JCM). Jamu produksi UP2K Kalurahan Trimurti ini konon memiliki banyak khasiat sob, diantaranya adalah menangkal radikal bebas, meredakan reaksi alergi, meningkatkan imunitas, dan juga mengandung anti oksidan.

O..iya
selain itu turut dipromosikan pula hand sanitizer aloevera hasil karya Posyandu Remaja Puron (POSMARON).
Komposisi dari hand sanitizer ini adalah: alkohol, jeruk nipis, dan juga aloevera, dengan perbandingan 1:1 sob..

Rangkaian selanjutnya adalah evaluasi sob..
Pada sesi ini tim yuri melakukan evaluasi terhadap pengelolan Posyandu yang ada di Padukuhan Puron sob..
Selain memberikan penilaian mereka juga memberikan banyak masukan kepada Posyandu Puron agar kedepan lebih baik dan maju lagi dalam mengelola Posyandu yang lokasinya bertempat di Padukuhan Puron, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan ini sob…

Sesi terakhir dari rangkaian Evaluasi Pengeloaan Posyandu Tingkat DIY ini adalah penyampaian kesan dan pesan dari tim yuri kepada Posyandu Padukuhan Puron. Banyak pesan-pesan yang di sampaikan tim yuri kepada Posyandu Padukuhan Puron.
Semoga setelah dilakukan evaluasi, pengelolaan Posyandu di Padukuhan Puron semakin baik, dan dapat menjadi contoh bagi Posyandu lain yang ada di Kabupaten Bantul ya sob..
Byee..

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan