Selasa, 15 Oktober 2019 DPPKBPMD mendampingi Posyandu Teratai dalam evalusi Pengelolaan Posyandu Tingkat Provinsi DIY tahun 2019. Setelah lolos dan berhasil memperoleh nilai tertinggi pada saat evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat Kabupaten tahun 2019, Posyandu Teratai yang bertempat di Dusun Kintelan Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro siap melaksanakan evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat Provinsi DIY tahun 2019.

Kepala Biro Bina Bermas DIY dr. Etty Kumolowati, M.Kes selaku ketua tim yuri evalusi Pengelolaan Posyandu Tingkat Provinsi DIY tahun 2019 memberikan sambutan, dalam sambutannya disampaikan bahwa “ Maksud dan tujuan diadakannya lomba ini bukan sekedar untuk mengetahui kegiatan Posyandu Teratai Dusun Kitelan tetapi juga untuk mengetahui kegiatan Pokjanal Posyandu di Tingkat Kabupaten sampai tingkat Desa, apakah sudah berjalan dengan baik ataukah belum”.

Dalam kesempatan itu beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat memacu kader posyandu untul lebih meningkatkan peran sertanya dalam pengabdian di masyarakat dan menjadi sumberdaya manusia yang unggul.

Tim Yuri berasal dari berbagai macam instansi di Pemerintah Provinsi diantaranya Dinas Kesehatan, Biro Bermas, BKKBN Perwakilan DIY, dan TP PKK DIY.

Di Desa Sumbermulyo telah mencanangkan sebagai Desa Siaga Sehat Ibu dan Anak dengan kegiatan: membentuk tim pemantau ibu hamil dan anak, pendampingan  ibu hamil dan nifas beresiko, pemberian PMT untuk ibu hamil dan balita gizi buruk dan gizi kurang, pemberian sertifikat untuk bayi eksklusif dan imunisasi dasar lengkap.

Dari kunjungan Tim evalusi Pengelolaan Posyandu Tingkat Provinsi DIY tahun 2019 disampaikan kesan dan pesan tim yuri kepada Posyandu Teratai diantaranya adalah :

  1. Tingkat partisipasi masyarakat bagus, sangat tinggi.
  2. Stiker P4K baru ditempel di sebagian rumah.
  3. Diharapkan menambah keanekaragaman sayauran, buah dll.
  4. Mohon ditingkatkan peserta KB baru.
  5. Apresiasi bagi kader yang begitu semangat untuk kegiatan posyandu
  6. Koordinasi pokja bagus, penyuluhan bagus dan pencatatan laporan posyandu bagus.
Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian