Selasa, 18 Februari 2020. Kepala DPPKBPMD Bantul Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si menggelar kegiatan lomba desa yang terintegrasi dengan evaluasi kinerja LPMD dan lomba pengelolaan posyandu tingkat Kabupaten.

Pelaksanaan lomba desa ini di laksnakan mulai tanggal 18 Februari 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2020. Di hari pertama ini desa yang di kunjungi untuk di evaluasi adalah desa Poncosari Kecamatan Srandakan dan Desa Gadingsari Kecamatan Sanden.

Tim yuri yang bertugas untuk menilai lomba desa yang terintegrasi ini terbagi ke dalam 3 (tiga) bidang. Bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan. Sedangkan evaluasi kinerja LPMD dan lomba pengelolaan posyandu memiliki tim yuri tersendiri. Tim yuri terdiri dari berbagai macam stake holder.

Dengan digelarnya lomba desa ini diharapkan pembangunan desa akan semakain baik dan tertata, kesejahteraan masyarakat akan meningkat, lembaga kemasyarakatan yang ada di desa semakin berperan dalam proses pembangunan di desa dan masyarakat semakin inovatif dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada di Desa.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian