Ahad, 9 Februari 2020. Kepala DPPKBPMD Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si menghadiri peresmian Cembing Dayu Resto di Pedukuhan Cembing, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Bantul. Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid KB, dan Kabid Dalduk.

Cembing Dayu Resto di resmikan oleh Bupati Bantul Bapak Drs. H. Suharsono.  Cembing Dayu Resto merupakan mitra kerja dari Kampung KB pedukuhan Cembing. Kerjasama ini berawal dari beberapa permasalahan yang ada di Kampung KB pedukuhan Cembing, diantaranya adalah banyaknya peternak bebek di Kampung KB pedukuhan cembing, masih banyaknya angka pencari kerja di Kampung KB pedukuhan cembing, dan tidak adanya showroom untuk produk-produk unggulan dari kelompok UPPKS Kampung KB pedukuhan cembing.

Melihat permasalahan tersebut ibu Endang Dwi Wahyuni Supriyati, S.Sos (salah seorang PLKB dari kecamatan Jetis) bersama dengan rekan-rekan PLKB/ PKB memencoba mencari solusi atas permasalahan yang ada di Kampung KB tersebut. Salah satu cara nya adalah dengan menggandeng investor untuk mendirikan rumah makan yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedukuhan Cembing.

Dengan adanya Cembing Dayu Resto permasalahan yang ada dapat mulai teruraikan. Para peternak bebek dapat mengirimkan hasil ternaknnya ke Cembing Dayu Resto untuk diolah menjadi menu di resto tersebut, kelompok UPPKS juga dapat menjual produk unggulannya, dan angka pencari kerja juga dapat menurun.

Tak lupa segala pencapaian yang sudah di raih Kampung KB saat ini berkat partisipasi pengurus pokja Kampung KB pedukuhan Cembing.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian