Sehubungan telah dilaksanakannya lomba-lomba bidang Keluarga Sejahtera dan Pembedayaan Keluarga Tahun 2017 Tingkat DI. Yogyakarta, pada Senin (22/5) bersamaan dengan acara Seminar Hari Peduli Kesehatan Reproduksi di halaman Perwakilan BKKBN DIY Jl. Kenari No.58 Timoho Yogyakarta serahkan hadiah kepada para juara.

Pada pelombaan ini Kabupaten Bantul berhasil manjadi Juara I pada 3 (tiga) jenis perlombaan masing-masing :

  1. Juara I Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) diraih Kelompok BKB Lestari dari Dusun Pokoh I, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo
  2. Juara I Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) diraih Kelompok BKL Asih Wreda yang beralamat di Dusun Krapyak Wetan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon
  3. Juara I Keluarga Harmonis Sejahtera diraih Keluarga Drs. H. Heri Kuswanto, M.Si. dan Dra. Hj. Siti Hidayati dari Dusun Pagergunung I, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan

Selanjutnya bagi kelompok tersebut akan mengikuti Gabyar Temu Kader Pengelola dan Pelaksana Program Pembangunan Keluarga Tingkat Nasional Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada 30 Mei 2017 sampai dengan 2 Juni 2017 di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat.

Selain tersebut diatas, berikut hasil jenis perlombaan Bidang KSPK lainnya :

  1. Juara 2 Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) oleh Kelompok UPPKS Seruni Putih, Dusun Sengon Karang, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu.
  2. Juara 2 Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Jalur Masyarakat, diraih oleh PIK-R Mekar, Dusun Jomegatan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan.
  3. Juara 3 Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) oleh Kelompok BKR Asem Gedhe, Dusun Ngijo, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.
  4. Juara 5 Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Jalur Sekolah, oleh PIK-R Sasayota, SMA Negeri 1 Sanden.
Kategori: Berita

1 Komentar

suyatini · 28 Mei 2017 pada 20:57

semangat maju terus bidang KSPK bantul

Tinggalkan Balasan