Kamis, 16 Januari 2020 anggota forum IMP Kabupaten dari 8 Kecamatan bergabung dengan IMP Desa Donotirto untuk melakukan KIE kunjungan rumah di dusun Kalipakel Desa Donotirto Kecamatan Kretek. Pada kesempatan ini, hadir pula koordinator petugas lapangan KB Bapak Drs Asrap, M.Si beserta kru PLKB/ PPKB se Kecamatan Kretek, Kasi Kemas Desa Donotirto, Dukuh Kalipakel dan Tim dari DPPKBPMD yang dipimpin oleh Kasi Advokasi Penggerakan Ir. Erni Kumarawati, MM. Kegiatan  KIE kunjungan rumah ini bertujuan untuk mengedukasi pasangan usia subur (PUS) tentang pentingnya ber-KB serta meningkatkan cakupan pencapaian peserta KB baru. KB merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan kelahiran, diharapkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai jika kelahiran sudah direncanakan.

Setelah melaksanakan KIE kunjungan rumah di dusun Kalipakel Desa Donotirto Kecamatan Kretek dilaksanakan evaluasi kegiatan KIE kunjungan rumah. Dalam sambutan nya Erni mengapresiasi kegiatan KIE kunjungan rumah yang dilakukan Bersama-sama oleh IMP ini . Diharapkan kegiatan ini bisa dicatat didokumentasikan dan dilaporkan secara berjenjang . Hasil kunjungan hari ini agar di follow-up kembali oleh Kader IMP setempat Bersama PLKB/ PPKB untuk memastikan kesanggupan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi.

Dalam kunjungan tersebut telah berhasil diadvokasi sebanyak 13 PUS, dari 13 PUS tersebut 6 PUS berminat untuk KB IUD, 3 PUS berminat KB Suntik, 1 PUS berminat MOW, 2 PUS berminat Implant, dan 1 PUS tidak berhasil ditemui.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian