Senin, 2 Desember 2019 Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si menerima kunjungan kerja dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Selatan.

Maksud dari kunjungan Dinas PMD Provinsi Sumatera Selatan adalah untuk mengatahui peran Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Bantul dalam rangka menyiapkan lomba desa tingkat kabupaten dari program yang ada sehingga pada bulan agustus lalu desa srimulyo berhasil mendapatkan juara.

Seperti diketahui pada bulan agustus 2019 desa srimulyo merupakan juara I lomba desa tingkat nasional untuk regional 2 dengan mengalahkan Desa Sanur Kaja Kecamatan Denpasar Selatan dan Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun yang menempati juara 2 dan 3.

Disampaikan oleh kepala Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bahwa beberapa hal yang disiapkan oleh Bidang PMD Kab bantul adalah memfasilitasi kegiatan perlombaan desa, pendampingan baik di sisi administrasi maupun program kegiatan. Disampaikan pula bahwa pada tahun 2019 DPPKBPMD menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan bagi juara lomba desa, namun pada tahun 2020 hadiah uang pembinaan akan di ganti dengan program kegiatan langsung kepada desa yang mendapatkan juara.

Dalam kunjungan kerja ini hadir 21 orang terdiri dari sekretaris Dinas PMD Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Bidang PMD beserta jajaran, kepala esa sebanyak 3 orang yang mendapatkan juara lomba desa tingkat provinsi, media masa local, dan LSM.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian