Kamis, 21 Mei 2019 DPPKBPMD menanggapi dan mendampingi Tim Yuri Lomba Desa Tingkat Propinsi yang di ketuai oleh Ibu Ir. Arofa Noor Indriani dalam acara Klarifikasi Lapangan Lomba Desa. Acara Klarifikasi Lapangan Lomba Desa ini dilaksanakan di Desa Srimulyo pada hari Rabu 21 Mei 2019. Di hadiri oleh Tim Yuri Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Tingkat Kecamatan, Tim Yuri Lomba Desa Tingkat Propinsi, jajaran FORKOMPINDA, FORPINCAM, segenap jajaran pemerintah desa dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Srimulyo.

Round down acara Klarifikasi Laparangan Lomba Desa diawali dari Kantor Desa Srimulyo. Di sini tim yuri di sambut oleh Tim Kabupaten, Tim Kecamatan, Pamong Desa, Lembaga Desa, dan warga Desa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Lurah Desa, Bupati Kabupaten Bantul, dan sambutan oleh ketua Tim Yuri Propinsi DIY. Setelah sambutan dari Bapak Bupati Bantul, acara dilanjutkan dengan penilaian administrasi bidang pemerintahaan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan ke pedukuhan sempel, Dalam perjalanan menuju ke pedukuhan sampel tim yuri di antar menggunakan mobil jeep. Ada 2 pedukuhan yang dijadikan sempel yaitu: Pedukuhan Ngijo dan Pedukuhan Jasem. Sedangkan pedukuhan Ngelosari dijadikan sebagai tempat pelepasan Tim Yuri Lomba Desa Tingkat Propinsi. Dalam perjalanan menuju pedukuhan sempel Tim Yuri di hibur oleh beberapa pertunjukan seni, simulasi pemadam kebakaran, dan di sepanjang jalan Tim Yuri juga di sambut oleh murid SD dan SMP.

Pedukuhan Ngijon adalah spot observasi expo dan simulasi. Di pedukuhan ini ada pameran produk, rumah sehat, TTG, bank sampah, dan masih banyak lagi. Ada beberapa produk yang di sajikan oleh 22 pedukuhan yang ada di Desa Srimulyo, hal ini merupakan perwujudan dari program yang di canangkan oleh Desa Srimulyo, yaitu “one pedukuhan one produk” sehingga setiap pedukuhan memiliki satu buah produk.

Pedukuhan Jasem adalah spot observasi simulasi kegiatan dan administrasi. Yang menjadi salah satu andalan adalah tersedianya rumah data kependudukan dan Kampung KB. Spot terakhir berada di pedukuhan Ngelosari, di sini Tim Yuri di sambut oleh kesenian tari, ekspo desa PAUD dan desa Wisata. Acara berakhir di pedukuhan ini, dengan penyampaian kesan dan pesan oleh kepala biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Yogyakarta Ibu dr. Etty kumolowati, M.Kes dan ditutup oleh sambutan Ibu Asisten I bidang Pemerintahan: Dra. Sri Edi Astuti, M.Sc. Acara berjalan dengan sangat meriah dan penuh antusias dari warga.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan