Rabu, 18 Maret 2020. Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si membuka lomba Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non ASN, motivator KB Pria dan Pasangan KB lestari.

Berlangsung di Aula Gedung DPPKBPMD lantai II, Kegiatan lomba ini memiliki tujuan sebagai upaya membina dan memberikan penghargaan bagi PLKB non ASN terbaik, PPKBD atau Sub PPKBD terbaik, IMP terbaik, motivator KB Pria terbaik dan pasangan KB Lestari terbaik melalui fasilitasi pembinaan motivasi, pengetahuan dan dukungan stakeholder dalam mendukung Program Banggakencana.

KB lestari merupakan Peserta keluarga berencana yang sudah memakai salah satu alat/obat kontrasepsi minimal 5 tahun berturut-turut. Dalam gelaran lomba kali ini ada 3 klasifikasi peserta lomba KB lestari, yaitu peserta KB lestari 10, 15 dan 20 tahun.

Sedangkan aspek yang dinilai dalam lomba ini terdiri dari aspek wawasan (bobot penilaian 30%) yaitu Sejauh mana wawasan dan pemahaman PLKB non PNS, IMP, Pasangan KB Lestari 20 tahun tentang Program Banggakencana. Aspek yang kedua adalah aspek pengabdian masyarakat dengan bobot penilian 60% yaitu Sejauh mana kepedulian dan keteladanan PLKB non PNS, IMP, Pasangan KB Lestari 20 tahun terhadap kegiatan kemasyarakatan di lingkungannya. Serta aslpek lainnya dengan bobot 10% yaitu mencakup penilaian tambahan untuk memperkuat penilaian, mencakup penampilan, Bahasa, dan kelengkapan yang dibawa

Lomba ini dilaksanakan dalam 2 hari mulai hari rabu hingga kamis. Hari pertama di isi dengan lomba KB lestari dan motivator KB Pria, sedangkan hari kedua dilaksankan lomba IMP dan lomba PKB non ASN

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian