Bertempat di Aula Kompleks Perkantoran Pemda 2, Jum’at (7/4) dilaksanakan kegiatan Orientasi bagi Petugas Pemutakhiran Pendataan Keluarga 2017. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PMD Bantul Drs. Mahmudi, M.Si secara resmi membuka orientasi yang diikuti seluruh PLKB dan Penguat PLKB Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul.
Dalam pengarahannya Mahmudi menyampaikan bahwa kegiatan Pemutakhiran Data Keluarga ini merupakan kegiatan pendataan keluarga dengan cara memperbaiki, merubah dan menambah data baru keluarga serta individu anggota keluarga yang terhimpun dalam data basis keluarga yang mutakhir atau terkini, setiap periode waktu pendataan keluarga. “Dengan dilaksanakannya kegiatan orientasi ini diharapkan dapat memberikan petunjuk secara rinci tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan Pemutakhiran Data Keluarga di Kabupaten Bantul”, kata Mahmudi.

Materi orientasi Pemutakhiran Data Keluarga 2017 disampaikan oleh Bidang Adpin Perwakilan BKKBN DI Yogyakarta, Irfan Munawir, S.Kom. Disampaikan tentang mekanisme pemutakhiran mulai dari tahp persiapan sampai dengan pelaksanaan. Tahap persiapan meliputi distribusi Buku Output BDKI ke seluruh petugas pendata, orientasi petugas, dan mendistribusikan formulir pendataan.  “Buku Output BDKI yang sudah dicetak dan didisktribusikan sampai menjadi acuan pemutakhiran data”, tegas Irfan.

 

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan