Kamis, 6 Februari 2020. Kepala DPPKBPMD Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si dalam hal ini diwakili oleh Kasi. Pengembangan potensi desa ekonomi pedesaan dan TTG ibu Rahayu Martiningtyas, SH menggelar kegiatan Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian & Peternakan yang Berbasis TTG.

Bertempat di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri. Kegiatan ini direncanakan akan di selanggarankan mulai tanggal 4 hingga tanggal 11 Februari 2020. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga binaan P2WKSS di Kabupaten Bantul. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasistas ketrampilan pengolahan hasil pertanian dan peternakan yang berbasis TTG.

Narasumber dari pelatian ini adalah Bapak Widi Swalendra, SP. Beliau merupakan praktisi dan pakar di bidang pengolahan hasil pertanian dan peternakan. Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa Pengenalan menjadi fungsi utama dari sebuah pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan adanya pemasaran, produk akan lebih mudah dikenal oleh pelanggan. Pemasar harus menonjolkan keunggulan dari produk yang dipasarkan. Sehingga bisa lebih menarik perhatian dibanding produk pesaing.

Tidak hanya diisi dengan teori, namun pelatihan ini juga diisi dengan praktek pengolahan hasil pertanian dan peternakan. Pada Kesempatan kali ini Kelompok P2WKSS Desa Kebonagung membuat olahan ikan yaitu ikan pedas manis dan kripik ikan.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian