Kamis, 12 Maret 2020. Kampung KB Dusun Pranti Desa Srihardono merupakan salah satu kampung KB yang ada di Kecamatan Pundong. Pada hari Senin lalu PLKB non ASN menggelar pembinaan rutin kepada Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB).

Bertempat di rumah salah satu warga, kegiatan ini ramai didatangi oleh balita, dan orang tua yang memiliki balita di dusun Pranti, Kurang lebih peserta yang hadir ada 30 orang. Kegiatan ini di isi dengan penyuluhan oleh PLKB non ASN Kecamatan Pundung. Mereka menyampaikan materi tentang pola asuh balita dan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan kepada orangtua balita dan baduta yang ada di dusun Pranti.

Sedangkan Balita/ Baduta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mendapatkan keterampilan meronce dari PLKB non ASN, Meronce merupakan salah satu ketrampilan merangkai benda pakai atau benda hias dari bahan manik-manik, biji-bijian atau benda lainnya. Meronce sendiri memiliki manfaat yang baik bagi perkembangan otak anak. Beberapa manfaatnya adalah dapat menstimulasi otot anak dalam tahapan perkembangan menulis, seagai stimulan kemampuan membaca anak, sebagai pengasah kemampuan kognitif anak, sebagai latihan konsentrasi anak, sebagai sarana untuk melatih daya imajinasi anak.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian