Kamis, 26 September 2019 Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si mencanangkan CoE (Center of Excellence) kelompok Bina Keluarga Lansia “Asih Wreda” yang terletak di Dusun Krapyak Wetan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Acara ini di hadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi DIY, Kepala DPPKBPMD Kab. Bantul, Bapak Camat dan PLKB Kecamatan Sewon, Bapak Lurah Desa Panggungharjo, Ketua dan anggota BKL Asih Wreda.

Bina Keluarga Lansia (BKL) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan keluarga sebagai dasar untuk menghadapi krisis-krisis ekonomi dan kesehatan yang disebabkan oleh kondisi penuaan. BKL bertujuan untuk meningkatkan sikap, dan perilaku sehat, serta juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menangani perawatan lansia.

Disampaikan oleh Kepala Dinas PPKBPMD bahwa , dengan adanya BKL diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan meningkatkan kualitas pengelolaan kelompok kegiatan lansia.

BKL Asih Wreda merupakan salah satu BKL yang sudah maju dan berkembang dan pantas menjadi salah satu Center of Excelent yang diharapkan nantinya akan menjadi pusat pembinaan dan pengembangan program BKL yang unggul.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian