Selasa, 3 Maret 2020. Kasi Pembinaan Kelembagaan Ibu Lilis wijayanti, S.Sos, MM memberikan materi dalam acara pertemuan edukasi pengasuhan 1000 HPK. Dalam acara yang dihadiri oleh ibu hamil, ibu baduta ( anak usia bawah dua tahun atau sekitar 0-24 bulan ), kader, remaja putri dan juga lintas sektor.

Bertempat di desa Terong kecamatan dlingo. Materi yang disampaikan oleh Kasi Pembinaan Kelembagaan Ibu Lilis wijayanti, S.Sos, MM adalah tentang Pola pengasuhan 1000 HPK dan Pencegahan stunting.

Dalam materinya berliau menyampaikan bahwa Pencegahan stunting dapat dilakukan dengan pola pengasuhan mulai dari masa hamil yaitu 270 hari dan 730 hari setelah kelahiran atau sampai usia 2 tahun. Peran ayah pun juga turut andil dalam pengasuhan 1000HPK karena kerjasama yang baik antara suami dan istri dalam pengasuhan akan berpengaruh besar terhadap perkembangan anak

Beliau juga menambahkan untuk membangun masyarakat yang berkualitas dimulai dari unit terkecil nya yaitu keluarga. Pengasuhan yang benar pada masa 1000 HPK dapat meminimalisir terjadi stunting.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian