Senin, 14 Oktober 2019 DPPKBPMD menggelar peresmian  pembangunan sarana air bersih tahun 2018 dan launching pembangunan program pengelolaan air bersih Kabupaten Bantul tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Beliau menyampaikan bahwa “program pembangunan dari pemerintah daerah tidak akan berjalan dengan maksimal apabila tidak ada peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, untuk itu warga masyarakat harus selalu bahu membahu merupakan salah satu hal mendasar yang harus kita cukupi dan tidak dapat ditawar-tawar lagi”.

Beliau beraharap kepada desa dan masyarakat khususnya kelompok sasaran PPAB, agar hasil pelaksanaan program ini dapat dijaga dan dikelola dengan baik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pedukuhan Karangasem Desa Wukirsari, Imogiri. Disampaikan oleh Kepala Dinas PPKBPMD Kab. Bantul Dra. Sri Nuryanti, M.Si bahwa : “tahun anggaran 2018 Pemerintah Kabupaten Bantul mengalokasikan bantuan keuangan khusus kepada desa untuk pembangunan sarana air bersih sebesar Rp. 2 M kepada 27 pengelola PAB di 15 Desa, telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat yang dikelola langsung oleh masing-masing pengelola air bersih. Dan untuk tahun 2019 alokasi bantuan keuangan khusus kepada desa untuk pembangunan sarana air bersih juga sebesar Rp. 2 M kepada 19 pengelola PAB di 15 desa. ”

Acara dilanjutkan dengan peresmian 27 pembangunan sarana air bersih tahun 2018 yang secara simbolis dilaksanakan di Kelompok PAB Banyu Rejo Pedukuhan Karangasem Desa Wukirsari, Imogiri dan dilanjutkan dengan pemberian pagu anggaran pembangunan program pengelolaan air bersih tahun 2019 sebesar Rp. 2 M kepada 19 kelompok sasaran PPAB di 15 desa.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian