Senin, 17 Juni 2019 Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Persiapan lomba pasar desa. Kegiatan dibuka oleh Kasi Pengembangan Potensi Desa Ekonomi Pedesaan dan Teknologi Tepat Guna: Ir. Erni Kumarawati, MM. Rencana persiapan akan dilaksanakan dalam 2 hari, kegiatan ini mengundang Camat, Kepala Desa dan pengelola pasar desa di 12 Kecamatan seKabupaten Bantul. Dan pemateri pada kali ini disampaikan oleh ibu Erni Ummi Hasanah, SE, M.Sc dosen Universitas Janabadra Yogyakarta.

Akan ada dua tahapan pelaksanaan lomba, yang pertama ekspose dan administrasi Dan dari hasil pelaksanaan ekspose diambil 3 nominasi terbaik yang akan di kunjungi / di verifikasi lapangan. kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 juni sampai 4 juli. Indikator penilaian lomba desa pada kali ini adalah :

Kepemilikan tanah/ lahan pasar. Keindahan/ kebersihan, pedagang/ pelaku pasar, lahan parker, sanitasi, inovasi pengelolaan pasar desa, administrasi pengelolaan pasar.

TIim yuri berasal dari Dinas PPKBPMD, Bappeda, DLH, Tim Penggerak PKK, Dinkes, tenaga ahli P3MD, Dinas Perdagangan, Bagian Hukum dan Pemdes Setda Kab. Bantul.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan