Selasa, 11 Februari 2020. Dilaksankan pertemuan rutin kelompok BKB di PAUD Melati Dusun Kebokuning Desa Terong. Kegiatan ini diikuti oleh anggota kelompok usia 3-5 tahun. Materi disampaikan oleh PPKB Kecamatan Dlingo Dymas Ragil Wira Kusuma, S.I.Kom yang mengampu wilayah Desa Terong.

Pada pertemuan kali ini materi yang dibahas adalah tentang 1000 HPK dan 8 Fungsi Keluarga. 1000 HPK adalah periode emas (Golden Age) bagi tumbuh kembang seorang anak. Disampaikan lebih lanjut bahwa Seribu hari pertama kehidupan ini terdiri dari 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada 2 tahun pertama kehidupan seorang anak. Apa yang terjadi pada masa ini, termasuk nutrisi yang diterima oleh bayi saat dalam kandungan dan menerima ASI, memiliki dampak jangka panjang terhadap kehidupan saat usia dewasa. Maka sebab itu optimalisasi pengasuhan 1000 HPK sangat penting karena pada masa tersebut merupakan Periode Emas pada perkembangan otak balita.

Acara dilanjutkan dengan permainan Ular Tangga EMAS (Eliminasi Anak Stunting) yang di pandu oleh kader BKB dan PPKB Desa Terong.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian