Kamis, 6 Februari 2020. Kepengurusan Kampung KB Pedukuhan Gilang mengadakan rapat koordinasi. Bertempat di Balai Dusun Gilang. Acara yang dihadiri oleh Lurah Desa Baturetno (H. Sarjaka), Koordinator PLKB Kecamatan Banguntapan (Aris Susanta, SH), Kasi Pelayanan Desa Baturetno (Deni Dwi Kurniawan, S.Kom), BPD Desa Baturetno, Ketua RT se-pedukuhan Gilang dan pengurus Kampung KB.

Pada acara tersebut membahas tentang tindak lanjut program kerja Kampung KB pedukuhan Gilang pada tahun 2020 setelah di akhir tahun 2019 lalu mendapat SK dari Bupati Bantul tentang pembentukan kampung KB tahun 2019.Dalam rapat tersebut Lurah Desa Baturetno menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Kampung KB dan para tokoh masyarakat yang telah mendukung program tersebut. Bahwa program tersebut tidak lain untuk peningkatan kesejahteraan warga khususnya di pedukuhan Gilang. Di pedukuhan Gilang banyak potensi sumber daya alam yang dapat dikembangkan menjadi produk-produk unggulan yang memang perlu dikemas lebih baik lagi. Dukungan masyarakat yang sangat baik dapat menjadi modal awal pemberdayaan masyarakat di pedukahan Gilang.

Disampaikan pula oleh PLKB Kecamatan Banguntapan yang menyampaikan bahwa sudah sangat terlihat potensi yang ada di pedukuhan Gilang yang dimana beberapa produk unggulan diwilayah gilang bahkan ada yang sudah dikenal di tingkat nasional.

Dukuh Gilang yang juga selaku ketua kampung KB juga berharap dengan adanya pertemuan ini dapat lebih memperjelas program yang ada di pedukuhannya. Hal tersebut juga disampaikan kepada Ketua RT yang hadir dalam pertemuan tersebut agar dapat membantu dan mendukung suksesnya pendataan penduduk yang nantinya akan dijadikan basis data di rumah data Kampung KB.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian