Selasa, 10 Maret 2020. Kampung KB Dusun Semuten adalah salah satu kampung KB yang ada di Kecamatan Dlingo. Pada hari selasa lalu Pokja Kampung KB menggelar pertemuan rutin. Kegiatan in dihadiri oleh 35 orang diantaranya adalah PLKB Kecamatan Dlingo, Pengurus Pokja dan Kader IMP.

Narasumber kegiatan ini adalah PLKB Dlingo Bapak Agustinus Joko Iswantara dan juga Kasi Pelayanan Desa Jatimulyo. Disampaikan oleh Kasi Pelayanan Desa Jatimulyo bahwa “Desa akan turut berkontribusi untuk memajukan Kampung KB Dusun Semuten dengan memasukan anggaran kampung KB dalam anggaran perubahan”.

Kontribusi tersebut di wujudkan kedalam kegiatan sosialisasi Tribana (Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia), serta kegiatan sosialisasi Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan pertemuan Pokja Kampung KB. Diharapkan Kampung KB akan semakin maju dan kepesertaan KB di Dusun semuten meningkat.

Disampaikan PLKB Kecamatan Dlingo Bapak Agustinus Joko Iswantara bahwa Kampung KB Dusun Semuten baiknya memiliki karakteristik/ khekhasan sebagai identitas Kampung KB. Setelah mengadakan voting beberapa anggota memutuskan untuk menjadikan TOGA (tanaman obat keluarga) sebagai identitas Kampung KB Dusun Semuten. Kedepan akan disosilasisaikan kepada seluruh warga kampung KB Dusun Semuten untuk menanam tanaman obat keluarga di halaman rumah. Selain sebagai identitas kampung KB, Toga juga berfungsi sebagai apotik hidup untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan herbal keluarga.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian