Selasa, 21 Januari 2020 dilaksanakan pertemuan rutin PPKBD se-Kecamatan Dlingo. Bertempat di Balai desa terong, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap bulan. Dengan tujuan untuk meningkatan kapasitas PPKBD dan PLKB Kecamatan Dlingo.

Hadir dalam kegiatan ini PPKBD se Kecamatan Dlingo dan PLKB Kecamatan Dlingo, serta perwakilan pemerintah Desa Terong. Rangkaian kegiatan dalam pertemuan rutin ini adalah arahan guna memaksimalkan peran PPKBD dalam peran sertanya meningkatkan kepesertaan KB aktif di Kecamatan Dlingo. Dan dan pemberian materi-materi di berikan oleh PLKB kepada PPKBD.

Acara seanjutnya adalah pelaksanaan KIE kunjungan rumah, dengan sasaran PUS unmet need di wilayah Desa Terong. Fokus penyuluhan kali ini adalah Dusun Pancuran yang menurut data Datin (Data dan Informasi) merupakan wilayah dengan legok KB (wilayah dengan kepesertaan KB rendah) dengan angka unmet need 18%.

PPKBD dibagi 8 kelompok untuk melaksanakan KIE kunjungan rumah dengan didampingi PLKB dan Koordinator PPKBD. Hasil dari KIE kunjungan rumah adalah diberikannya konseling serta pengetahuan terkait alat kontrasepsi di 24 PUS unmet need.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian