Rabu, 8 Januari 2020 Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Sendangsari Kecamatan Pajangan Bantul melaksankan pertemuan rutin antar anggota. Pertemuan ini di laksanakan dalam rangka evaluasi program KKBPK tahun 2019 dan maping rencana kegiatan di tahun 2020.

Hadir dalam pertemuan ini Pendamping TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan), PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) serta pemerintah desa Sendangsari. Beberapa hal yang menjadi evaluasi di tahun 2019 adalah Pencapaian ppm/ target belum maksimal, masih banyak peserta KB yang belum masuk pencatatan pelaporan. Beberapa hal yang akan digalakkan pada tahun 2020 agar target dapat tercapai adalah dengan merinci PPM/ target menjadi tri bulan (setiap bulan harus mendapat peserta KB baru sesuai target), meningkatkan KIE individu atau kelompok untuk meningkatkan capaian peserta KB baru, Melakukan updating pencatatan pelaporan peserta KB baru atau peserta KB aktif, melakukan advokasi kepada stakeholder terkait, melakukan koordinasi yang optimal dengan lini sektor terkait, pemberdayaan IMP, serta melakukan evaluasi program setiap tri bulan.

Selain melakukan evaluasi dilakukan pula update data lansia yang mendapat bantuan boga sehat. Program Boga Sehat adalah program kabupaten  Bantul berupa bantuan makanan sehat bagi lanjut usia terlantar dan difabel. Program tersebut dilaksanakan selama 10 bulan, dimulai pada bulan Maret sampai Desember Tahun 2019. Setiap harinya, Tim Boga Sehat dari desa menyambangi langsung ke rumah penerima manfaat untuk diberikan asupan gizi. Anggaran per hari sebesar 22.500 untuk 2x makan. Tujuan adanya program boga sehat ini adalah agar gizi para lansia terpenuhi sekaligus sebagai program penanggulangan kemiskinan kabupaten Bantul.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian