Selasa, 2 Juli 2019 Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul beserta instansi terkait  melaksanakan rakor persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 2 di pedukuhan Jambon RT 03 dan RT 04 Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Rapar koordinasi ini dilaksanakan di kodim 0729 jalan A Yani No 1 Melikan Kidul, Bantul.

Program TMMD Sengkuyung tahap kedua akan diawalai dengan upacara pembukaan di lapangan Tegalrejo, Desa Bawuran dengan inspektur upacara Bupati Bantul. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain: Bedah jalan, pengerasan jalan, bangket jalan, dan gorong-gorong. Program TMMD tahap 2 direncanakan berlangsung  pada tanggal 11 Juli dan diperkirakan berakhir pada tanggal 10 Agustus.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong tumbuhnya pertisipasi masyarakat di perdesaan untuk membangun daerahnya sehingga terwujudnya peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif di pedesaan.

Selain kegiatan yang bersifat fisik program TMMD Sengkuyung juga akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa beberapa pelatihan, diantaranya adalah : penyuluhan penyalahgunaan narkoba (yang akan di isi oleh BNN Kab. Bantul), penyuluhan pencegahan faham radikalisme dan terorisme (yang akan di isi oleh kodim 0729), penyuluhan tertib berlalulintas (yang akan di isi oleh polres Kab. Bantul).

Diharapkan melalui kegiatan TMMD ini selain dapat mempererat kerukunan masyarakat juga dapat berdampak secara nyata dalam pengembangan kawasan pedesaan di Kabupaten Bantul dengan mengoptimalkan potensi sumber daya lokal yang ada.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan