Kamis, 09 Januari 2020 Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si membuka rakor tim pendamping program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Kegiatan ini di hadiri oleh pendamping desa, Tenaga Ahli P3MD, pendamping lokal desa, serta Kepala bidang PMD beserta jajarannya,

Bertempat di aula gedung DPPKBPMD lantai II, acara ini dibuka dengan sambutan oleh kepala dinas DPPKBPMD ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pendampingan dana desa akan dibagi menjadi 3 wilayah yaitu ekstuti barat, timur dan tengah, hal ini bertujuan agar mempermudah dalam mendampingi dana desa yang menurut mentri desa akan di cairkan pada bulan januari sebesar 40%.

Selain itu beliau juga berpesan kepada pendamping desa agar lebih fokus dalam mendampingi dana desa, dan meminta agar turut memberikan pendampingan kepada desa terkait penyusunan proposan BKK dan P2MD agar proposal yang sudah diajukan tidak diajukan lagi ke OPD lain. Diakhir sambutan beliau berharap agar pendamping desa dapat bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan kemandirian desa yang di dampingi.

Ditambahkan oleh kepala bidang PMD Bapak Pambudi Arifin Rakhman, SIP bahwa pendampingan kepada desa terkait penyusunan proposal BKK diperlukan karena dari 1400 proposal yang sudah masuk baru 50% yang dianggap sudah lengkap.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian