Selasa, 14 Januari 2020 Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si dalam hal ini diwakili oleh kepala Bidang PMD Bapak Pambudi Arifin R, SIP beserta Kasi Pengembangan kelembagaan masyarakat dan desa Ibu Ery Murniasih, SIP melaksanakan rapat koordinasi Persiapan Kegiatan P2W-KSS 2020.

Berlangsung di aula DPPKBPMD Kab. Bantul, kompleks pemda 2 jalan Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul. Rapat ini dihadiri oleh Camat, Ketua TP PKK,  Kecamatan Piyungan,  Banguntapan, Pandak, Sanden, Srandakan, dan Bambanglipuro. Serta Lurah Desa Srimulyo, Potorono, Triharjo, Gadingharjo, Srimartani, Srigading, Poncosari, dan  Sidomulyo.

Disampaikan oleh Kabid. PMD Bapak Pambudi Arifin R, SIP bahwa Pembinaan bagi warga binaan P2W-KSS akan dilaksanakan di Desa Srimulyo, Potorono, Triharjo dan Desa Gadingharjo. Sedangkan pelaksanaan pengenalan program P2W-akan dilaksanakan di Desa Srimartani, Srigading, Poncosari, dan Desa Sidomulyo. Pengenalan program ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yang terdiri dari sosialisasi program dan kegiatan pelatihan ketrampilan bagi warga binaan. P2WKSS sendiri merupakan program pemberdayaan peran perempuan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pendapatan melalui pelatihan keterampilan agar tercipta  keluarga yang sehat sejahtera.

Beliau berharap dengan diadakannya program P2W-KSS, dapat membantu bagi warga binaan untuk menambah penghasilan keluarga dan mempunyai prospek ekonomi yang lebih baik. Kegiatan P2W-KSS ini juga terintegrasi dengan kampung KB, salah satunya adalah kampung KB mertosanan Kulon dan kampung KB Banjardadap. Integrasi P2W-KSS dan Kampung KB ini terwujud kedalam penyuluhan dan KIE program KKBPK yang dilaksanakan setiap sabtu di minggu ke 4 (empat) dengan menghadirkan PLKB dan Puskesmas Kecamatan Banguntapan.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian