Rabu, 18 Desember 2019 Kepala DPPKBPMD Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si dalam hal ini di wakili oleh kepala bidang KB menggelar kegiatan rapat pengendalian data dan program (radalgram). Kegiatan ini dihadiri oleh koordinator PLKB, Kabid KB, Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga, Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dan pengelola data tingkat kecamatan se Kabupaten Bantul.

Disampaikan oleh kabid KB bapak R. Roso Sriyanto, SE, M.Si bahwa evaluasi pencapaian KB tahun 2019 masih perlu ditingkatkan, karena capaian kepesertaan KB aktif sampai saat ini masih di bawah 50% dari target yang telah di tentukan. Disampaikan kembali oleh beliau bahwa selama 2 tahun terakhir kepesertaan KB aktif memang menurun, untuk mengatasi masalah tersebut Kabid KB membuat inovasi KIE yang rencananya akan diterapkan KIE silang antar kecamatan. KIE silang antar kecamatan adalah tukar menukar petugas PLKB yang bertugas di kecamatan tertentu, untuk menjalakan tugas yang sama di kecamatan yang lain dalam kurun waktu tertentu. Hal ini sudah pernah di terapkan di kecamatan pundong dan kasihan, dan hasilnya cukup signifikan.

Disampaikan pula oleh kasi  Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga bahwa ada 24 PIK R yang mendapat bantuan dari BKKBN pusat, yaitu berupa uang pembinaan kepada PIK R yang ada di Kabupaten bantul, hal ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan PIK R yang ada di Kabupaten bantul agar menjadi lebih maju lagi.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan