Rabu, 4 Maret 2020. Kasi Pembinaan Kelembagaan Ibu Lilis wijayanti, S.Sos, MM memberikan materi dalam acara rapat teknis dan pelatihan pelaporan on-line kampung KB. Dalam acara yang dihadiri oleh pengurus kampung KB dari Jambewangi Desa Temuwuh dan Dusun Semuten desa Jatimulyo.

Sejak dicanangkan Kampung KB diharapkan kesejahteraan masyarakat di Kampung KB dapat meningkat. Maka sebab itu Kampung KB di pilih dari dusun yang terpinggir, memiliki kepesertaan KB yang rendah (legok KB) dan jumlah keluarga miskin yang cukup tinggi.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Camat  Dlingo Deni Ngajis Hartono,  SSTP, MPA dan Kasi Pembinaan Kelembagaan Ibu Lilis wijayanti, S.Sos, MM. Dalam materi nya Camat Dlingo memotivasi petugas kampung KB untuk aktif melaporkan setiap kegiatan yang ada di kampung KB. Pelaporan sebagai salah satu bukti telah melakukan kegiatan. Dengan laporan on line yang dapat diakses setiap OPD dari daerah sampai pusat juga bermanfaat untuk mempromosikan daerah sehingga nantinya OPD dapat menunjang kegiatan yang ada serta daerah lain tertarik untuk datang ke kecamatan Dlingo untuk menimba ilmu.

Sedangkan Pembinaan Kelembagaan Ibu Lilis wijayanti, S.Sos, menekankan dalam pelaporan online kegiatan kampung KB harus secara rutin di entry dan di lanjutkan memberi pengarahan cara pengisian laporan online https//:www.kampungkb.bkkbn.go.id secara benar dari berbagai kegiatan di Kampung KB

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian