Sabtu, 14 September 2019. Masih dalam rangkaian Harganas yang ke 26, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan senam sehat bersama 1500 IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) se Kabupaten Bantul. Acara ini di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Bantul, Bapak Drs. H. Suharsono, Bapak Sekretaris Daerah, Ibu kepala DPPKBPMD, Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Bantul. Dan juga 1500 IMP se Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Kepala DPPKBPMD menyampaikan bahwa “tajuk HARGANAS ke-26 adalah ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan pesan inti ‘Cinta Keluarga. Cinta Terencana’. Senam sehat bersama IMP merupakan rangkaian HARGANAS yang ke 26, yang bertujuan sebagai ajang untuk mengelola dan mensosialisasikan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) khususnya di Kabupaten Bantul”.

Pada kesempatan ini disampaikan pula hasil evaluasi desa siaga tingkat Kabupaten Bantul tahun 2019. Juara pertama diraih oleh Desa Sumbermulyo Kecamatan Bambanglipuro. Juara kedua diraih oleh Desa Patalan Kecamatan Jetis. Juara ketiga diraih oleh Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan. Juara harapan 1 diraih oleh Desa Tirtosari Kecamatan Kretek. Juara harapan dua di raih oleh Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri. Juara harapan tiga diraih oleh Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden.

Disampaikan pula hasil evaluasi pengelolaan posyandu tingkat Kabupaten Bantul tahun 2019. Juara pertama diraih oleh Posyandu Teratai Sumbermulyo Kecamatan Bambanglipuro. Juara dua diraih oleh Posyandu Cempaka Desa Patalan Kecamatan Jetis. Juara ketiga diraih oleh Posyandu Sejahtera I Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan.

Dalam kesempatan ini Bapak Bupati Drs. H. Suharsono turut menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan : “IMP merupakan Sumber daya manusia lokal yang sangat penting dan jadi salah satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk dapat mempertahankan keberhasilan program KB dimasyarakat.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian