Kamis, 30 Januari 2020. Kepala DPPKBPMD Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang PMD Bapak Pambudi Arifin R, SIP bersama dengan Kasi Pengembangan Kelembagaan Masyarakat dan Desa Ibu Ery Murniasih, SIP menggelar Sosialisasi dan pelatihan kegiatan P2WKSS di Kecamatan Srandakan.

Peserta pelatihan kali ini adalah 60 warga binaan P2WKSS di kecamatan Srandakan. Kegiatan ini memiliki tujuan agar pengetahuan wawasan dan ketrampilan warga binaan/ penerima program P2-WKSS dapat meningkat. Orientasi sikap dan perilaku warga binaan dapat meningkat. Dan diharapkan bekal ketrampilan yang dimiliki dapat diterapkan untuk meningkatkan bilai jual hasil pertanian dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Kelapa Bidang KB Bapak Rudy Suharto,SIP, MM. Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa Ketahanan Keluarga sangat penting dalam keluarga dan Peran Ibu/ Wanita dalam keluarga sebagai pucuk kokoknya suatu bangsa. Untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga diharapkan Dalam keluarga membentuk suatu usaha /wirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga tersebut, misalnya: pembuatan peyek disetiap RT untuk dipasarkan agar menambah incam di setiap keluarga. Peran ibu dalam mendidik anak diharapkan lebih optimal  dan sesuai dengan norma-norma dalam keluarga, Pelatihan wira usaha bagi Remaja dan ibu di setiap RT ataupun desa untuk menambah ketrampilan wanita atau remaja dalam berwirausaha, baik pelatihan pemasaran ataupun pelatihan memasak.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian