Senin, 10 Februari 2020. Kepala DPPKBPMD Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si menggelar kegiatan sosialisasi perbup nomor 10 tahun 2020 tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian dana desa setiap desa di Kabupaten Bantul tahun angaran 2020. Selain itu juga hadir Kasi. Pengembangan sumberdaya & insfrastruktur desa Bapak Wijiyana, SIP. Peserta dari sosialisasi perbup nomor 10 tahun 2020 ini adalah lurah se Kabupaten Bantul.

Bertempat di hotel ros-in Bantul kegiatan sosisalisasi ini menghadirkan narsumber dari inspektorat, BKAD, Pemdes, dan juga TA P3MD.

Disampaikan oleh Tenaga Ahli P3MD bahwa dana desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang di peruntukkan bagi desa yang di transfer melalui anggaran pendapatan belanja daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Disampaikan oleh kepala DPPKBPMD bahwa penggunaan dana desa diprioritaskan untuk mimbiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam rencana kerja pemerintah desa.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian