Kamis, 15 Agustus 2019 Kepala Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si Menghadiri  acara Temu Karya Nasional Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2019 yang diselenggarakan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

Bertempat di hotel Discovery Ancol, Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Bapak Eko Prasetyanto Purnomo Putra membacakan nama para pemenang. Salah satu yang disebut adalah Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Desa Srimulyo berhasil memperoleh juara I tingkat nasional untuk regional 2 dengan mengalahkan Desa Sanur Kaja Kecamatan Denpasar Selatan dan Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun yang menempati juara 2 dan 3. Sedangkan Desa Giyono Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung – Jawa Tengah, dan Desa Cibulan Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan harus puas menerima juara harapan.

Disampaikan oleh Eko Prasetyanto Purnomo Putra bahwa :
“Tujuan lomba Desa dan Kelurahan ini sebagai ajang bagi Desa dan Kelurahan untuk saling share, berbagi pengalaman demi mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera. Lomba Desa dan Kelurahan ini juga sejalan dengan pernyataan Mendagri, Tjahjo Kumolo dalam mewujudkan satu proses pemerintahan yang dimulai dari desa dan kelurahan.”

Selain desa terbaik tingkat regional dalam acara yang bertajuk Temu Karya Nasional Juara Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2019 dan pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) tahun 2019 itu juga diberikan penghargaan bagi kelurahan-kelurahan terbaik yang ada di nusantara ini.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian