Senin, 3 Februari 2020. Kepala DPPKBPMD Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang PMD Bapak Pambudi Arifin R, SIP bersama dengan Kasi Pengembangan Kelembagaan Masyarakat dan Desa Ibu Ery Murniasih, SIP menggelar Temu karya LPMD tahun 2020

Bertempat di hotel Ros – In. Kegiatan temu karya LPMD kali ini dihadiri oleh 17 Ketua LPMD desa perwakilan Kecamatan, Camat Kecamatan Se-Kabupaten Bantul, 17 Lurah Desa peserta lomba desa. Menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, diantara lain Titus Teguh Basuki, ST M.Sc dari Balai Pemerintahan Desa DIY. Beliau menyampaikan materi tentang implementasi tugas dan fungsi LPMD menurut Permendagri Nomor 18 Tahun 2018. Narasumber yang kedua adalah Bapak Slamet dari TA P3MD, beliau menyampaikan materi tentang perencanaan pembangunan partisipatif. Dan narasumber yang ketiga adalah ibu Ery Murniasih, SIP, beliau menyampaikan materi tentang teknis integrasi evaluasi kinerja LPMD dalam lomba desa tingkat kabupaten bantul tahun 2020. Disampaikan oleh beliau bahwa kegiatan evaluasi kinerja LPMD akan di integrasikan dengan lomba desa tahun 2020 dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensi kegiatan. Peserta lomba LPMD kali ini adalah LPMD desa yang desa tersebut mewakili kecamatan untuk maju lomba desa tingkat Kabupaten.

Maksud dan tujuan di adakannya evaluasi kinerja LPMD adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja LPMD dalam melaksanakan peran dan fungsinya, mengetahui bagaimana hubungan LPMD dengan pemerintah desa, mengetahui dukungan APBDes untuk operasional kegiatan LPMD, memberikan motivasi kepada LPMD untuk terus berkiprah dalam pembangunan.

Evaluasi kinerja LPMD akan dilaksnaan bersamaan dengan lomba desa yaitu pada tanggal 18-28 Februari 2020. Dalam 1 hari akan ada 2 desa yang di verifikasi sesuai jadwal yang telah di atur.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian