Pada hari Rabu 21 Oktober 2020 lalu TMMD Sengkuyung ke 109 yang di selenggarakan di desa Poncosari resmi di tutup.

Hadir dalam acara penutupan TMMD ini mewakili pjs Bupati Bantul beliau  Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul bapak Drs. H. Helmi Jamharis, MM. Acara ini ditutup langsung oleh Dandim 0729/ Bantul Letkol Infantri Agus Indra Gunawan.

Seperti diketahui kegiatan TMMD sengkuyung ini di buka pada tanggal 22 September 2020 lalu. Terdapat dua fokus pembangunan pada TMMD kali ini, yaitu : Pembangunan fisik berupa pembangunan jembatan, pembangunan talud, dan pembangunan cor blok jalan yang menghubungkan pedukuhan karang dengan jalan utama di desa poncosari tersebut. Dan juga Pembangunan non fisik berupa penyuluhan, diantaranya: penyuluhan bela negara, penyuluhan KB, penyuluhan penanganan covid-19 dan penyuluhan dari disdukcapil menganai kependudukan.

Pembangunan baik fisik maupun non fisik yang telah berlangsung ini disambut hangat dan antusias oleh warga masyarakat, terutama dari warga Pedukuhan Karang. Seperti halnya yang disampaikan oleh Sukijan warga Desa Poncosari. “Alhamdulillah tahun 2020 ini telah dilaksanakan program TMMD Sengkuyung, untuk itu saya mewakili masyarakat padukuhan karang mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Bantul dan Kodim 0729/bantul yang telah melaksanakan program TMMD sengkuyung, jalan ini sangat bermanfaat bagi warga Dusun Karang, karena jalan ini membantu petani untuk memangkas jalan yang tadinya harus memutar, dengan dibangunnya jalan ini kini dapat sampai kelahan pertanian dengan lebih cepat.”

Lurah desa Poncosari beserta warga juga memberikan nama bagi jalan ini. Dalam acara peresmian pembangunan TMMD yang dilaksanakan di Dusun Karang beliau menyampaikan bahwa jalan ini diberi jalan “Sengkuyung Manunggal”

Disampaikan pula oleh kepala DPPKBPMD Dra.Srinuryanti,M.Si bahwa Beliau mengucapkan terimaksih kepada warga Desa Poncosari, Komandan Kodim 0729/ Bantul beserta jajaran, Kapolres Bantul beserta jajarannya, Kasat Pol PP, dan juga Kepala Kesbanglinmas Kab Bantul atas segala bantuannya atas terselenggaranya kegiatan TMMD Sengkuyung ke 109 di Desa Poncosari.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan