Rabu, 30 Oktober 2019, DPPKBPMD Kabupaten Bantul Ibu Drs. Sri Nuryanti, M.Si bersama dengan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mencanangkan Kampung KB  di Dusun Depok Desa Wonolelo Pleret Bantul.

Acara ini dihadir oleh perwakilan BKKBN DIY, jajaran Forkompinda Bantul, Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul, Camat Preret, jajaran Forkompinca Pleret dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan oleh Kepala Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul Ibu Drs. Sri Nuryanti, M.Si bahwa, “Kita harapkan bersama bahwa program KB tidak hanya sekedar perencanaan memiliki keturunan  dengan dua anak cukup, tetapi tentunya lebih dari itu, program KB harus kita maknai lebih luas yakni untuk merencanakan tumbuh kembang anak  mulai dari sejak dalam kandungan hingga usia dewasa.  Untuk itu dalam program Kampung KB ini perlu inovasi-inovasi agar program ini dapat terlaksana lebih sukses dan lebih mensejahterakan masyarakatnya”.

Hingga saat ini Kabupaten Bantul hingga saat ini sudah ada sebanyak 38 Kampung KB, dan kali ini ada 9 Kampung KB yang dicanangkan. 9 kampung KB tersebut adalah Desa Wonolelo, Baturetno, Singosaren, Wirokerten, Jambidan, Tamanan, Tirtosari, Tamantirto, dan Srihardono.

Disampaikan Bupati Kabupaten Bantul Drs. H. Suharsono bahwa: “kami menyambut baik dan memberikan apresiasi  yang tinggi atas keberadaan aksi pencanangan Kampung KB. Kegiatan ini adalah melaksanakan  gerakan dari program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan dan lingkungan lainnya. “ Kita harus menggalakan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat serta pelayanan KB di tingkat desa agar lebih ditingkatkan lagi.”

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian