Kamis, 15 Agustus 2019 Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul mendampingi posyantek Kecamatan Pundong dalam rangka verifikasi lomba posyantek berprestasi tingkat nasional tahun 2019. Tim Verifikasi lomba posyantek berprestasi tingkat nasional tahun 2019 di pimpin oleh ibu Dra. Anastutik Wiryaningsih, M.Si dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia.

Setelah penyambutan Tim yuri dilanjutkan dengan paparan posyantek aneka teknik kecamatan pundong yang disampaikan oleh bapak sadiman. Beliau menyambaikan bahwa ada beberapa teknologi tepat guna yang ada dikecamatan pundong yang memberikan manfaat bagi masyarakat, diantaranya adalah alat pembuat mie pentil, pupuk hayati bakteri bacillus plus, automatic emergency lamp, gosrok kilat, dan alat pendeteksi banjir. Sedangkan di kecamatan pundong terdapat beberapa produk unggulan di antaranya adalah mie des dan carica.

Disampaikan oleh ibu Dra. Anastutik Wiryaningsih, M.Si  bahwa Tim yuri penilai lomba desa tidak hanya dari kementerian desa namun juga dari LIPI, perguruan tinggi dan pemerhati desa Indonesia. Disampaikan pula oleh beliau bahwa “miedes” produk unggulan dari Kecamatan Pundong sangat potensial. Beliau berharap semoga dengan adanya POSYANTEK bisa membuat produk unggulan di Kecamatan Pundong lebih berinovasi dan dapat mensejahterakan masyarakat Bantul khususnya di Kecamatan Pundong.

Setelah melakukan verifikasi administrasi tim yuri menuju ke Pedukuhan Gulon Desa Srihardono untuk meninjau langsung teknologi tepat guna yang ada di disana dan juga meninjau langsung sentra pembuatan miedes di Pedukuhan Tulung Desa Srihardono.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian