Kamis, 28 November 2019 Kepala DPPKBPMD Kabupaten Bantul ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si menggelar worshop integrasi lomba desa di Gedung Induk Lantai III Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul.

Dalam workshop lomba desa hadir kurang lebih 110 peserta, terdari dari: OPD terkait dengan Lomba Desa, Tim Ahli P3MD Kab. Bantul, Camat se-Kabupaten Bantul, Lurah se-Kabupaten Bantul. Narasumber dalam acara ini adalah Bapak Inspektur Kabupaten Bantul Dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan acara ini adalah Untuk menginformasikan kepada OPD, Kecamatan dan Pemerintah Desa bahwa tahapan Lomba Desa Tahun 2020 akan segera dimulai. Serta untuk mendiskusikan perihal pengintegrasian beberapa lomba khususnya pelaksanaan LOMBA DESA dan LOMBA PROGRAM PKK atau Lomba sejenis lainnya, agar pelaksanaan lomba-lomba lebih efektif dan efisien.

Perlombaan desa dan kelurahan pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan desa dan kelurahan dengan melihat lonjakan perkembangan pembangunan desa dan kelurahan selama 2 (dua) tahun terakhir.

Perlombaan desa tingkat kebupaten, untuk memilih satu desa yang akan mewakili kebupaten bantul untuk maju perlombaan desa tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dengan metode dan cara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Workshop ini diharap dapat mengintegrasikan lomba desa dan sejenisnya sehingga dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien dan bisa mengurangi energi yang dikeluarkan baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian